Tempat wisata di China - Shenzhen


Tempat wisata di China - Dibandingkan dengan kota-kota lain di China, Shenzhen baru dikenal beberapa tahun terakhir sebagai surga belanja maupun tempat wisata bagi wisatawan asing maupun lokal. Bagi anda yang gila belanja, anda dapat berbelanja dengan puas di pusat perbelanjaan LUOHU.

Dengan harga bersaing dan didukung dengan barang yang beraneka ragam yang ditawarkan, dari mulai baju, tas, sepatu, barang-barang elektronik, bahkan suovenir khas China pun dapat anda temukan disini. Toko toko disini tutup pada jam 23.00 waktu setempat, benar benar surga belanja .

Tak jauh dari LUOHU anda dengan mudah akan dapat menemukan hotel dengan fasilitas bintang lima, salah satunya adalah BEST WESTERN FELICITY, hotel ini memiliki fasilitas bintang lima, dan pelayananan yang memuaskan, serta makanan yang sesuai dengan selera pendatang, banyak dipilih oleh wisatawan asia terutama dari Indonesia.Jika anda anda berkunjung di Shenzhen, pilihan pertama buat city tour anda bisa melihat SHENZHEN XINGYU MINERAL MUSEUM yang di dalamnya terdapat koleksi Jade atau batu-batu giok.

Anda bisa mendapatkan guide untuk membimbing kita melihat lihat dan memberikan kita tips untuk membedakan mana jade yang bagus kualitasnya mana yang tiruan. Oh ya, di belakang museum ini kita juga bisa membeli cindera mata berupa moonstone dan berbagai bentuk jade dengan dilengkapi sertifikat. Terdapat juga berbagai macam kerajinan jade, dari hiasan rumah maupun yang sudah berbentuk perhiasan. Di sini anda juga dapat mencicipi lychee tea, yaitu teh khas Shenzhen yang sudah manis walau tidak diberi gula karena rasanya terdapat campuran buah leci.Setelah berkeliling melihat Jade, kita dapat melanjutkan melihat satu tempat wisata yang sangat luas bernama WINDOW OF THE WORLD dengan biaya masuknya adalah 20 yuan.

Di sini kita dapat berkeliling naik kereta monorail dengan tambahan membayar 10 yuan/orang, atau kalau sedang santai anda dapat berjalan-jalan berkeliling melihat tempat wisata dari seluruh dunia dalam bentuk miniature. Disini anda dapat menemukan miniatur menara Eiffel, menara Pisa, Windmolen, taman Tokyo lengkap dengan gunung fujinya, niagara falls, bangunan-bangunan astec dan inca kuno, bahkan miniatur candi borobudur pun bisa anda temukan disini.Setelah berkeliling di Window of the world, anda bisa juga mengunjungi SPLENDID CHINA, yaitu miniature China tiongkok. Dengan luas 86 Hektar, berbagai macam adat China, beserta bangunan khasnya, termasuk tembok besar China bisa kita lihat secara mini di sini. Selain itu tempat ini juga dilengkapi dengan tempat makan yang terjangkau dan tempat duduk untuk beristirahat, beberapa kios sovenir dan jajanan khas China.

Di Splendid China kita dapat menonton banyak pertunjukan kecil dari masing masing provinsinya. Terdapat juga beberapa show besar, yang pertama adalah pertunjukan ketangkasan kuda dimana para pengendaranya memakai kostum China kuno lengkap dengan senjata jaman perang.Setelah pertunjukan kuda yang sangat memukau, kita dapat melihat Impressions theater, di dalamnya pertunjukan yang berjalan selama 1 jam ini, dapat dilihat tari-tarian dari segala penjuru provinsi china tiongkok, dibagi menjadi beberapa segmen, semua penarinya cantik-cantik dan tinggi-tinggi, dengan kostum-kostum yang mewah dan anggun, sayang di dalam theater ini kita tidak boleh mengambil gambarnya.Seluruh pertunjukan yang disajikan di splendid china akan ditutup dengan pertunjukan puncak yang dilakukan secara kolosal, mewah dan semua itu dirangkum dirangkum di dalam show yang bertema " Dancing with the dragon and the phoenix" .

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar