Tempat wisata di Jogjakarta | Candi Prambanan


Tempat wisata yang menarik di Jogja sangatlah banyak. Terdapat beraneka ragam obyek wisata, seperti wisata pantai, wisata pendidikan, wisata kuliner, wisata budaya dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa obyek wisata unggulan di jogjakarta.

Candi Prambanan

Obyek wisata budaya dan wisata sejarah ini merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta populer. Obyek wisata candi Prambanan adalah merupakan candi Hindu yang di bangun sekitar abad ke 9 Masehi dan merupakan candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Candi Prambanan memiliki relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana.

Naik kuda di Prambanan
Lokasi candi ini berada di desa Prambanan,  sekitar 20 km sebelah timur Yogyakarta, 40 km sebelah barat Surakarta dan 120 km sebelah selatan Semarang. Nama Prambanan, berasal dari nama desa tempat candi ini berdiri, diduga merupakan perubahan nama dialek bahasa Jawa dari ‘Para Brahman’, yang mungkin merujuk kepada masa jaya candi ini yang dahulu dipenuhi oleh para brahmana.

Jalan Malioboro

Tempat wisata di jogja yang satu ini pastinya anda sudah tahu , walaupun pastinya ada juga yang belum pernah kesini :-p. Jalan Malioboro merupakan icon kota Jogjakarta dan merupakan pusat perbelanjaan paling lengkap di Jogjakarta, karena di sepanjang jalan inilah segala hal tentang Jogja dapat anda ditemukan.

Jalan Malioboro

Dari makanan, pakaian, pernak pernik, dan apapun tentang jogja dapat anda temukan di sini. Tak heran bila Malioboro tak pernah sepi dari pengunjung baik yang berwisata ataupun sekedar jalan-jalan. “Malioboro memiliki icon baru yakni ramah untuk pejalan kaki. 

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar