Pura Ulun Danu | Danau Beratan | Bedugul | Bali


Obyek wisata Bedugul terletak di perbatasan Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng, berjarak kurang lebih 90 km dari arah kota Denpasar. Suhu udara di obyek wisata Bedugul relatif sejuk / dingin dan berkabut.Terdapat tiga danau yaitu Danau Beratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Yang paling populer adalah danau Beratan dimana Pura Ulun Danu Beratan berada.


Terdapat beberapa fasilitas bermain yang bisa anda nikmati, seperti bebek air, speed boat jika anda ingin berkeliling di danau Beratan, dan terdapat juga  taman bermain untuk putra putri anda.

Bebek Air


Tak jauh dari danau beratan terdapat Kebun Raya Eka Karya, yang merupakan satu dari empat kebun raya yang dimiliki Indonesia. Taman ini lebih dikenal dengan nama Kebun Raya Bedugul. Kebun raya ini berada di wilayah desa Candi Kuning dan memiliki koleksi tanaman yang mencapai kira-kira 16.000 tanaman yang terdiri dari 1.500 jenis, 320 marga, dan 155 suku tumbuhan.

Kebun Raya Bedugul

Selain itu juga terdapat tumbuh-tumbuhan liar dan beberapa habitat burung serta memiliki luas sekitar 154,5 hektar. Banyak sekali wisatawan lokal maupun luar negeri yang menggelar acara di sini. Dengan suasana yang sejuk dan indah menjadikan liburan di sini lebih berkesan.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar