Tempat wisata - Tembok besar China



Tempat wisata china - Tembok Besar Cina merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia yang terletak di Republik Rakyat Cina. Tembok besar Cina merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun 1987 Tembok Besar Cina dimasukkan dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO.

Tembok Besar Cina merupakan kumpulan tembok-tembok pendek yang mengikuti bentuk pegunungan Cina utara. Menurut investigasi secara akurat oleh pemerintah Republik Rakyat Cina, dikatakan bahwa tembok besar yang mulai dibuat pada periode Dinasti Ming itu panjangnya adalah 8.851 km.

Konon tembok besar Cina merupakan salah satu bangunan buatan manusia yang bisa dilihat dari ruang angkasa dengan mata telanjang. Namun setelah dilakukan investigasi oleh para astronot persepsi tersebut ternyata tidak benar. Dari orbit yang rendah bangunan buatan manusia seperti jalan, kapal laut, kota dan lain-lain memang dapat terlihat, namun pada saat melewati orbit bumi dengan tinggi puluhan ribu kaki, tak ada satu pun benda di permukaan bumi yang dapat terlihat, termasuk Tembok Raksasa Cina.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan NASA: "The Greatwall can barely be seen from the Shuttle, so it would not be possible to see it from the moon with the naked eye". "Tembok Raksasa Cina ini hampir tidak terlihat dari dalam Kapsul pesawat (antariksa), sehingga tidak mungkin dapat terlilat dari bulan dengan mata telanjang."

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar