Tempat wisata religi - Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II


Tempat wisaja religi - Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang merupakan salah satu peninggalan kejayaan masa lalu. Masjig yang sudah berusia lebih dari dua abad ini semakin menjadikan masjid ini begitu berkharisma dan dibanggakan oleh warga Palembang.

Melihat langsung ke dalam masjid seakan membawa kita langsung ke jaman kejayaan kesultanan Palembang kala ini. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II juga menjadi salah satu bangunan bersejarah yang tersisa dari penghancuran besar besaran oleh pemerintah kolonial Belanda. Lokasi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II tepatnya masuk dalam wilayah Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, provinsi Sumatera Selatan. Berada di pertemuan antara Jalan Merdeka dan Jalan Sudirman, gerbang utama Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II berhadapan langsung dengan Bundaran air mancur yang menjadi titik nol kilometer Kota Palembang.

Letak Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II berada di pusat kota sehingga memudahkan setiap orang yang ingin berkunjung sekalipun bagi mereka yang pertama kali berkunjung di kota Pempek ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar