Tempat wisata alam - Air terjun NIagara


Tempat wisata alam - Air terjun Niagara adalah nama air terjun sangat besar yang terdapat di sungai Niagara, berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Lokasi air terjun ini berjarak kurang lebih 27 km sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 120 km tenggara Toronto, Ontario.

Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horse shoe ( atau juga dikenal dengan air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama. Saking besarnya, air terjun Niagara ini dilewati lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit, dijatuhkan kebawah dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat puluhan juta orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap tahunnya. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara ini.
Tak peduli siang maupun malam air terjun Niagara tetap memiliki daya pikat yang luar biasa. Jika pada malam hari ratusan lampu menghiasai kedua sisinya. Pada saat musim panas jumlah pengunjung di tempat wisata ini mencapai puncaknya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar